Warga Lembak Desak Usulan Tepat Waktu

Warga Lembak Desak  Usulan Tepat Waktu

CURUP, BE - Warga Lembak sangat berharap pembahasan usulan pemekaran eks kewedanan Padang Ulak Tanding (PUT) diselesaikan tepat waktu, hingga diparipurnakan di tingkat pemerintah dan DPRD Provinsi Bengkulu.  \"Harapan kami Februari 2013 usulan pemekaran Lembak ini bisa sampai ke DPR RI, sehingga bisa dibahas tahun depan. Jika tertunda, kami khawatir Lembak tidak jadi mekar 2014,\" ungkap tokoh pemuda Lembak, Ishak Burmansyah.

Desakan masyarakat tersebut, sambung Ishak, dilatar belakangi kekawatiran masyarakat terhadap usulan pemekaran nantinya terlewat sehingga tidak diagendakan untuk dibahas di tingkat DPR RI, mengingat kerja wakil rayat di senayan tersebut cukup banyak, bahkan seluruh Indonesia.

\"Kalau tidak diusulkan segera, penantian masyarakat terhadap pemekaran semakin panjang,\" tegasnya. Di bagian lain, Ketua Tim Monitoring Pemekaran Lembak Sumardi, saat mengunjungi wilayah Lembak, menjanjikan proses pemekaran Lembak akan berjalan lebih cepat, mengingat hampir semua persyaratan pendukung usulan pemekaran sudah cukup memenuhi persyaratan. \"Harapan saya, 2014 wilayah Lembak ini bisa segera menjadi kabupaten sendiri yang otonom,\" katanya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: