Pemkab Rayakan Tahun Baru di Masjid

Pemkab Rayakan Tahun Baru di Masjid

TAIS, BE - Perayaan tahun baru di Seluma, menyambut 2013 dipastikan dipusatkan di Masjid Raya Baitul Falihiin Tais. Pesta pun tak ada digelar dengan hura-hura dan kembang api. Melainkan, digelar dengan pelantunan asma’ul husna dengan mendatangkan motivator ternama se-Asia Tenggara, Edvan Muhammad Kautsar dan Ustdaz Agung Solihin dari Jakarta.

”Kita akan merayakan penyambutan tahun baru dengan nuasa berbeda. Kalau sebelum-sebelumnya dilakukan dengan pesta kembang api, pesta musik dan sebagainya, kali ini kita kemas dalam bentuk ibadah syukur, zikir dan evaluasi diri secara bersama-sama,” kata Kabag Humas Protokol Pemkab Seluma, Mulyadi Joyo Martono SSos MM.

Dikatakan Mulyadi, atas petunjuk Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, dalam melakukan perayaan tahun baru tersebut, Pemkab Seluma mengundang mayarakat Kabupaten Seluma dalam jumlah yang banyak. Sehingga, ketika malam penyambutan tahun baru digelar, dapat diikuti oleh masyarakat luas dengan kegiatan yang penuh manfaat. “Kita minta masyarakat untuk hadir dalam rangka menyambut tahun baru ini. Kegiatannya, bermunajat kepada Allah SWT, agar Seluma menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Di sisi lain, Mulyadi mengatakan, sehari sebelum tahun baru, untuk memberikan kesempatan waktu yang longgar bafi PNS, bahwa tanggal 31Desember 2012 merupakan hari cuti bersama. Hal tersebut berdasarkan surat edaran Gubernur Bengkulu, nomor: 003/401/B.7. Dengan demikian, para PNS di lingkungan Pemkab Seluma yang telah diberi hari libur ekstar itu, maka diminta malam harinya ikut merayakan tahun baru bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: