Garong Gasak Rp 25 Juta

Garong Gasak Rp 25 Juta

PASAR MANNA, BE - Menjelang tahun baru 2013, tindak kriminalitas terutama pencurian di Bengkulu Selatan meningkat. Senin (24/12) lalu, kawanan garong menyatroni Apotik milik Yaniar (48) di Jalan Sudirman kecamatan Pasar Manna. Dalam aksinya itu garong berhasil membawa kabur uang senilai Rp 25 juta. Kejadian ini telah dilaporkan ke Polres Bengkulu Selatan.

Saat kejadian anak dan istri korban berada di Apotik. Mereka tidur di kamar masing-masing. Sedangkan korban sekitar pukul 00.15 Wib pergi ke warung, membeli nasi goreng. Saat itu korban lupa mengunci pintu samping tempat ia keluar. Rupanya kesempatan itu digunakan pelaku untuk beraksi.  Sebenarnya saat pencuri masuk istri korban mendengar ada suara di ruang obat-obatan. Namun istri korban tidak berani keluar kamar. Dia tetap menunggu korban pulang, sambil menghubungi suaminya. Si istri mengabarkan kalau didalam apotik itu ada suara berisik. Lalu sekitar pukul 02.15 WIBkorban pulang. Ia kaget mendapati pintu samping sudah terbuka. Selain itu kondisi apotik sudah berubah, laci mejanya sudah terbuka. Setelah diperiksa, ternyata uang di laci itu raib.

Kejadian itu tidak langsung dilaporkan ke Polres. Korban berusaha mencari dulu pelaku dan uang itu disekitar lokasi. Setelah puas mencari tak kunjung menemukan pelaku, akhirnya kemarin korban melaporkan pencurian itu Ke Polres Bengkulu Selatan. Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Pjs Kasi Humas Polres Bripka Sudarminto membenarkan sudah menerima laporan tersebut. \"Sekarang perkaranya ditindak lanjuti Unit Reskrim,\" ujarnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: