3 Hari, 3 Motor Hilang

3 Hari, 3 Motor Hilang

CURUP, BE – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Rejang Lebong kian meresahkan masyarakat.  Bayangkan saja. Dalam waktu 3 hari, para pelaku pencurian berhasil membawa kabur 3 unit motor.   Kamis (27/12), para pelaku Curanmor beraksi di Jalan Sapta Marga Desa Teladan sekitar pukul 09.00 WIB.  Akibatnya,  Alam (20) warga setempat kehilangan motor jenis  Suzuki FU setelah berhasil membobol rumah kos korban.

Pencurian yang dialami Alam terjadi saat korban sedang kuliah di kampus Poltekkes RL.  Karena letak kampusnya yang berseberangan dengan rumah kosnya, Alam biasa tak menggunakan motor.

Saat menimba ilmu dan pulang ke rumah kos, motor yang disimpan korban di dalam rumah kos sudah raib. Pelaku diduga masuk ke rumah kos  korban dengan mencongkel kunci pintu menggunakan benda keras.

Sebelumnya, Rabu (26/12), pencurian kendaraan bermotor dialami Mujiono (38) warga Simpang Nangka,  sekitar pukul 13.00 WIB Pelaku menggasak motor Honda Supra Fit miliknya di dalam rumah. Pelaku merusak kunci pintu dan leluasa masuk ke dalam rumah yang sedang dalam keadaan kosong.

Sedangkan, tepat pada perayaan natal, Selasa (25/12) giliran Mardiana (27) warga Kelurahan Air Putih Baru, Selasa (25/12) sekitar pukul 18.30 WIB.

Mardiana kehilangan motor di kebun miliknya di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang. Motor Honda Supra Fit korban diembat pelaku saat parkir di pinggir kebun, tak jauh dari posisi korban beraktivitas.

Terkait maraknya aksi pencurian itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Edi Suroso SH, melalui kabag Ops Polres RL, AKP. Novi Ari Andrian, SH didampingi PPID, Aiptu. Tri Sumartono, SH mengaku telah menerima laporan korban. “Saat ini masih diselidiki lebih lanjut. Kami mengimbau agar warga selalu tetap waspada. Jangan pernah terlena dengan situasi yang sudah aman.  Kami terus berupaya mengungkap komplotan curanmor ini,” tegas Tri.b

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: