Perampokan Lagi di Lembak

Perampokan Lagi di Lembak

BINDURIANG,  - Aksi pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.  Hendi Sobri (25) warga Jalan Melati RT 04 Kelurahan Watervang Kecamatan Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau menjadi sasaran komplotan pelaku rampok berjumlah 6 orang.  Pelaku  berhasil menggasak 1 unit motor Honda Vario dan 1 unit HP milik korban saat melintas di jembatan dua Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, Kamis (27/12) pukul 10.45 WIB.

Dikonfirmasi, Kamis (27/12), Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Edi Suroso, SH membenarkan kejadian itu. Hingga tadi malam, pelaku masih dalam pengejaran petugas patroli gabungan Polri dan TNI.  “Petugas gabungan Polri dan TNI sudah melakukan pengejaran.

Dalam kejadian ini saya kembali meminta kepada semua warga pengguna jalan agar bersikap waspada saat melintas di jalan lintas Curup –Lubuklinggau. Sebab, Komplotan perampok ini sulit ditebak dalam melancarkan aksinya. Akan tetapi, mengingat intensitas hilir mudik pengguna jalan tersebut meningkat menyusul liburan panjang, saya imbau agar tidak membawa barang-barang berharga saat melakukan perjalanan. Perjalananpun sebaiknya dilakukan secara beramai-ramai atau konvoi,” tegas Edi.

Peristiwa perampokan ini sendiri bermula saat korban bersama istrinya dalam perjalanan pulang dari Curup menuju Lubuk Linggau. Tanpa disadari korban, ternyata mereka telah diintai oleh komplotan rampok yang diduga adalah pemain lama.

Korban yang mengendarai motornya dalam kecepatan sedang tiba-tiba dihentikan oleh keenam pelaku yang menggunakan 3 unit motor. Tanpa basa-basi, dua orang pelaku menghampiri korban sambil menghunuskan senjata tajam (sajam) ke arah korban.

Mujurnya, korban dapat mengelak dari hunusan sajam tersebut. Merasa terancam, korban akhirnya terpaksa menyerahkan motor miliknya kepada para pelaku. Tak sekadar motor, pelaku juga merampas HP milik korban. Berhasil dalam aksinya, komplotan pelaku langsung kabur meninggalkan korban ke arah Lubuk Linggau. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: