Bupati : Pemerataan Guru Segera

Bupati : Pemerataan Guru Segera

\"guru\"LEBONG UTARA,BE - Laporan beberapa Kepala Sekolah yang mengeluhkan kekurangan guru,menjadi perhatian serius Bupati H Rosjonsyah SIp MSi. Pasalnya disekolah lain justru ada yang kelebihan guru. Atas masalah ini Bupati memastikan dalam waktu dekat segera melaksanakan mutasi untuk pemerataan guru tersebut. Ia meminta Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga menyusun penempatan guru tersebut.

\"Saya minta segera dilakukan pemerataan guru. Hal ini guna menghindari penumpukan guru disekolah tertentu. Sedangkan ada sebagian sekolah lain masih kekurangan Guru. Keluhan ini saya terima langsung dari beberapa kepala sekolah,\" jelas Bupati.

Dikatakan Bupati Lebong,langkah itu juga sebagai upaya meningkatkan derajat pendidikan di daerah yang ia pimpin itu. Program pemerataan guru ini diawali dengan pemetaan sebaran guru di berbagai sekolah. Pemetaan ini mulai dari SD hingga SMA/SMK. Selain itu, pemerataan juga harus melihat kondisi tempat tinggalnya, bisa mempengaruhi kinerja mereka.

\"Contohnya jika memang dia (guru) tinggal di Ketenong ya tugaskan dia di Ketenong. Hal ini guna menunjang kinerja guru tersebut,\" kata Bupati.

Menanggapi instruksi bupati tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga, Drs Aswan mengatakan,\'\'Penumpukan guru disatu sekolah tidak akan terjadi lagi ke depannya.\'\'

Dinas Pendidikan kata Aswan, segera mendata penempatan guru selama ini. Sebabsaat ini untuk data tersebut sudah tidak valid lagi. Kepada kepala sekolah Aswan meminta segera melaporkan kondisi guru sebenarnya di sekolah masing-masing.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: