Gereja Dijaga Ketat

Gereja Dijaga Ketat

PELAKSANAAN perataan natal di sejumlah gereja di Kabupaten Rejang Lebong Selasa (25/12) mendapatkan penjagaan ketat pihak kepolisian. Pantauan wartawan di gereja Katolik di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang Benih Curup, polisi mendirikan pos pelayanan keamanan persis di depan kompleks SD Xaverius Curup.

Tidak terkecuali dengan sejumlah gereja lainnya, juga terlihat beberapa personil polisi berseragam dan dipersenjatai mengamankan jalannya perayaan natal. Kondisi itu terlihat di gereja Protestan depan Pasar DE Curup, polisi bersiaga hingga perayaan natal selesai. Kapolres RL AKBP Edi Suroso, SH melalui Kabag Ops AKP Novi Ari kepada wartawan menjelaskan, pihaknya memang mendirikan 2 pos keamanan diantaranya di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Talang Benih dan jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

Selain itu, juga didirikan pos pelayanan di kawasan obyek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB), dan di simpang Suban  Air Panas. \"Pos tersebut didirikan dalam rangka Operasi Lilin Nala 2012 yang akan berlangsung hingga H+2 tahun baru 2013,\" tegas Kabag Ops. Polres RL, setidaknya mengerahkan 120 personil polisi, dibantu personil TNI untuk mengamankan 16 gereja di RL, serta dinas instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Curup.  \"Sifat kegiatan ini untuk operasi kemanusiaan, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama umat Kristen dan Katolik merayakan hari Natal mereka,\" kata Kabag Ops. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: