Dishub Awasi Natal dan Tahun Baru

Dishub Awasi Natal dan Tahun Baru

TALANG EMPAT, BE- Guna mengawasi alur lintas kendaraan di kawasan Bengkulu Tengah, menjelang Natal hingga Tahun Baru, Dishubkominfopar menerjunkan 30 personilnya. Mereka ditempatkan di 2 titik, yakni Pasar Pedati sebanyak 15 orang, dan Liku 9 (kawasan gunung) 15 personel.

Kepala Dishubkominfopar H Budiman Efdy, SE, MSi melalui Kepala PJR (Patroli Jalan Raya), Zainal Abidin menjelaskan 30 personel itu dikhususkan untuk mengawasi jalur lintas jelang Natal dan Tahun Baru yang diprediksi membludak. Meski volume kendaraan tak seramai momen Idul Fitri, namun kepadatan kendaraan cukup memacetkan jalan raya.

\"Ikut mengawasi alur lintas jelang Natal dan Tahun Baru, kami tempatkan personel di titik-titik rawan, Pasar Pedati dan Kawasan Gunung,\" jelas Zainal.

Dijelaskan, dalam pengawasan jelang hari besar Umat Kristiani dan Momen Pergantian Tahun ini, Dishub bekerjasama dengan Polri. PJR Dishub selalu berpatroli disepanjang jalur, yang padat dilintasi pengendara. Kendaraan berat, dan batubara ikut diawasi, meski tidak dilakukan razia. \"Kami sifatnya pengawasan dan pengamanan lalu lintas, tidak ada razia surat-surat,\" jelasnya.

Pengawasan ini berlangsung 24 jam, dimulai pukul 08.00 pagi. Berlaku mulai 24 Desember hingga 2 Januari mendatang. Pengawasan diperketat terutama pada jalan-jalan mulus, karena pada jalan ini pengendara relatif memacu kendaraan berkecepatan tinggi. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: