7 Jembatan Rusak Akan Dibangun

7 Jembatan Rusak Akan Dibangun

BINTUHAN, BE- Daerah yang sudah lama mengusulkan pembangunan jembatan ke pemerintah daerah akan segera dilaksanakan. Tahun depan Dinas PU Kaur sudah mengusulkan untuk pembangunan 7 jembatan yang kondisinya sudah cukup kritis. Dibangunya jembatan itu setelah dilakukan survei mengenai kelayakannya. \"Kita sudah merencanakan sejak bulan lalu pembangunannya karena memang belum mendapatkan perhatian,\" ujar Kadis PU Kaur Jon Harimol Ssos melalui Kabid Bina Marga M Edian ST.

Dikatakannya, 7 jembatan itu berlokasi di Desa Arga Mulya (Argatol) Kecamatana Maje sebanyak 4 unit jembatan. Empat jembatan itu bervariasi ukuranya yakni ada yang 4 meter, 16 meter, 12 meter dan 6 meter. Sedanngkan anggaran sudah diusulkan sekitar Rp 1 miliar. Kemudian jembatan di Desa Linau (air Linau) sepanjang 12 meter, lalu Jembatan Air Sekunyit sepanjang 15 meter dan jembatan SMPN 1 Maje sepanjang 5 meter. \"Anggaran untuk tiga jembatan tersebut masih dilihat dulu dalam pembahasan nantinya, khusus 4 jembatan di Desa Arga Mulya memang sudah diprioritaskan,\" jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menganggarkan untuk jembatan wayhayang yang rusak akibat dijadikan hilir mudik pasir Besi PT SBA. Namun karena itu pembuatanya membutuhkan anggaran besar akan dilakukan bertahap. \"Setidaknya membutuhkan anggaran Rp 2 miliar, namun itu pihaknya masih melakukan koordinasi denganĀ  pihak PU provinsi. Mengingat jalan dan jembatan itu merupakan jalan pariwisata, sehingga diatur oleh pemerintah Provinsi,\" pungkasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: