APBD TA 2013 Disahkan

APBD TA 2013 Disahkan

\"bupatiTUBEI, BE - Empat fraksi di DPRD Kabupaten Lebong yakni fraksi Golkar, Demokrat, Madani dan fraksi Demokrasi Pembangunan menyetujui pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Lebong Tahun Anggaran (TA) 2013 menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lebong Tahun Anggaran 2013. Pengesahan APBD itu dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Lebong pada Sabtu (22/12) kemarin di ruang rapat Paripurna DPRD Lebong yang di hadiri Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi, Unsur Muspida, Asisten dan Pejabat di lingkungan Pemkab Lebong.

Dalam penyampaian pandangan, ke empat fraksi menyetujui pengesahan APBD 2013 serta mengapresiasi atas pengesahan APBD yang tepat waktu tersebut, meskipun demikian, namun masih ada beberapa catatan agar Pemkab Lebong dapat mengefektifkan pelaksanaan anggaran  tahun 2013 seoptimal mungkin dikarenakan untuk pelaksanaan program di setiap SKPD penuh selama satu tahun dan tidak ada alasan lagi tidak berjalannya program akibat keterlambatan pengesahan APBD seperti tahun 2012 lalu. Selain itu, Pemda Lebong juga diminta untuk dapat menggali potensi sumber-sumber PAD sehingga terjadi peningkatan pendapatan asli Daerah (PAD) Lebong di tahun 2013 mendatang.

\"Kita tidak mau dengar isu-isu tentang silpa karena keterlambatan pengesahan APBD, maka kita harapkan setiap SKPD dapat memanfaatkan momentum ini dalam memberikan harapan baru bagi masyarakat Lebong,\" ucap Edi Sudianto dari fraksi Golkar. Fraksi Madani dalam kata akhirnya yang disampaikan oleh Syahirwanto SSos, Fraksi Demokrasi Pembangunan yang disampaikan Ahmad Gusti dan fraksi Demokrat yang disampaikan M Gustiadi SSos pun mengatakan hal yang sama jika dengan pengesahan APBD yang tepat waktu ini tidak ada lagi para SKPD beralasan untuk program kerja yang telah diusulkan di APBD 2013 tersebut tidak terselesaikan. Dikarenakan untuk pelaksanaan penuh selama satu tahun dan tidak ada alasan lagi karena keterlambatan pengesahan APBD seperti tahun 2012 ini.

\"Tidak ada alasan lagi para kepala SKPD tidak dapat melaksanakan program yang telah mereka ajukan. Kalau masih saja tidak selesai berarti kepala SKPD nya yang harus dievaluasi. Semua program yang telah disahkan diharapkan dapat tepat sasaran dan tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku,\" jelas Sahirwanto dari Fraksi Madani.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi dalam sambutannya usai pandangan umum fraksi pada Paripurna pengesahan APBD 2013 mengatakan jika dirinya merasa haru dan senangatas pengesahan  APBD yang tepat waktu tersebut. \"Selama dua tahun saya menjadi Bupati Lebong baru kali ini pengesahan bisa dilaksanakan tepat waktu, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pihak DPRD Lebong. Kalau memang ada pejabat yang tidak beres kita akan ganti kepala SKPDnya yang memiliki komitmen membangun Lebong,\" kata Rosjonsyah. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: