Junaidi: Kemenangan Helmi-Linda, Kemenangan Warga Kota Bengkulu

Junaidi: Kemenangan Helmi-Linda, Kemenangan Warga Kota Bengkulu

\"DSC_0110\"BENGKULU,BE- Setelah mendapat kabar kemenangan pasangan nomor 1 Helmi-Linda, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah secara tiba-tiba datang ke kediaman  Helmi Hasan di Kelurahan Sidomulyo, yang sedang dipadati oleh pendukungnya.  Kedatangan Gubernur Bengkulu itu, menambah kegembiraan atas kemenangan pasangan nomor 1 Helmi-Linda, yang memiliki slogan perubahan. Ia menyampaikan ucapan selamat dan dukungan atas kemenangan Ketua DPW PAN tersebut.  Gubernur H Junaidi Hamsyah mengatakan bahwa kemenangan Helmi-Linda adalah kemenangan  warga Kota Bengkulu. Ia mengaku ikut  bangga atas kemenangan Helmi-Linda. \"Saya awalnya cemas takut keikut sertaan masyarakat dibawah 60%. Tapi, setelah sore, saya dapat kabar sudah di atas 60%,\" kata Junaidi.

Dikatakannya, sebagai gubernur akan memberikan dukungan kepada Helmi-Linda untuk memerintah Kota Bengkulu. Sehingga, Kota Bengkulu akan menjadi Kota yang maju dan sejahtera. \"Hanya dua titipan saya, hidupkan lampu jalan terus, dan Kota Bengkulu jadi bersih,\" kata Junaidi, memberikan titipan tugas kepada Helmi. Ia mengatakan, bahwa beberapa minggu dijabat oleh  caretaker walikota,  Kota Bengkulu sudah tampak kelihatan bersih. \"Apalagi, nanti dijabat oleh walikota pilihan rakyat,\" katanya. Terkait dengan program lainnya, Junaidi mengatakan bahwa akan dilakukan secara kebersamaan antara Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu. Dengan kebersamaan itu, Kota Bengkulu akan menjadi baik. \"Saya salut denga adinda Helmi,\" katanya.

Meski telah memperoleh suara terbanyak, Junaidi mengingatkan kepada pendukung Helmi-Linda, agar menghindri gesekan dan tidak terpancing dengan provokasi-provokasi pihak lain. Pihaknya merasa yakin, bahwa Helmi Hasan mampu menjalankan tugasnya sebagai Walikota Bengkulu. \"Track recordnya sangat bagus, baik di DPRD Kota dan DPRD Provinsi,\" katanya.

Helmi Hasan menyambut syukur dan terimakasih atas dukungan dari Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah. Ia mengatakan, gubernur adalah sosok pemimpin yang merakyat, karena mau menemui rakyatnya secara langsung. \"Insya Allah, kedepan Pemprov dan Pemerintah Kota Bengkulu akan selalu sinergi,\" katanya. Selain itu, dengan kebersamaan melakukan dan menyelesaikan PR (Pekerjaan Rumah) yang tidak bisa diselesaikan sedniri. \"PR-PR itu harus dikerjakan bersama-sama, antara Pemkot dan Pemprov,\" ujarnya.

Hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei,  menunjukan pasangan Helmi-Linda memperoleh suara terbanyak.  Hasil Quick Count Jaringan Suara Indonesia (JSI) Helmi-Linda  memperoleh suara 51.12%, sedangkan  Ahmad Kanedi-Dani 48.88%.  Sedangkan hasil Real Count  Media Survei Center  Indonesia (MSCI) Helmi-Linda memperoleh suara 51.54% dan Ahmad  Kanedi-Dani 48.46%.  Demikian juga hasil Quick Count Bengkulu Developmen Wacht (BDW)  asangan Helmi-Linda  menang dengan perolehan suara  53.12 % dan Ahmad Kanedi- Dani  46.07%. Sedangkan  hasil Quick Count Youth Leadeship Center (YLC) Helmi-Linda masih menguasai perolehan  suara dimana memperoleh suara  54.54% dan no 7  Kanedi-Dani 45.46%. Kemenangan  Helmi-Linda ini disambut antusias oleh para pendukungnya. (bs/100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: