Bupati Teteskan Air Mata

Bupati Teteskan Air Mata

\"CurupCURUP, BE - Peringatan hari Ibu ke 84 yang digelar Pemkab Rejang Lebong di ruang pola Setdakab Rejang Lebong (RL), Sabtu (22/12) berlangsung haru. Bupati RL H Suherman SE MM bahkan terlihat meneteskan air mata saat kelompok paduan suara remaja menyanyikan lagu dan puisi bertema perjuangan seorang ibu dalam membesarkan dan mendidik anak-anak mereka. \"Ibarat perlombaan, seluruh mendali emas, perak dan perunggu diraih semuanya oleh ibu, karena jasanya yang luar biasa dalam mendidik kita, hingga meraih cita-cita yang akan dan sudah kita raih saat ini,\" kata Suherman.

Dibagian lain, bupati mengajak kaum ibu untuk meningkatkan kualitas peran mereka dalam keluarga, bagaimana harus mendidik dan mengajarkan anak-anak mereka menjadi manusia yang berkualitas, selain mengabdi kepada suami. \"Karena keberhasilan seorang ibu dalam mendidik anak mereka, akan menjadi cerminan kualitas bangsa ini nantinya pada masa yang akan datang,\" terangnya.

Sementara itu, pada peringatan hari ibu yang dipelopori TP PKK Kabupaten Rejang Lebong tersebut, juga dilakukan kegiatan pelelangan hasil kerajinan para ibu, yang tergabung dalam usaha penambahan pendapatan keluarga (UP2K) binaan pokja dua TP PKK RL. \"Ahlamdulillah, UP2K yang kita miliki saat ini, diakui terbaik oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, pada saat melantik Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu belum lama ini,\" terang Ketua TP PKK RL Hj Susilawati SE MM.

Beberapa kerajinan yang dilakukan pelelangan pada peringatan hari ibu yang berlangsung kemarin itu, diantaranya kerajinan merangkai bunga, usaha jamu gendong, serta kerajinan makanan. \"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mendukung usaha penambahan pendapatan keluarga, yang dilakukan para ibu-ibu tersebut. Karena melalui usaha yang mereka geluti, diharapkan menjadi penghasilan ibu-ibu dalam meningkatkan ekonomi keluarga,\" tegas Susilawati.

Pantauan wartawan, pada peringatan hari ibu ke 84, juga dihadiri Ketua DPRD RL, Sekda RL, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh wanita. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: