Pemkot Biarkan Lahan Sirkuit Diserobot

Pemkot Biarkan  Lahan Sirkuit Diserobot

SELEBAR, BE - Lahan sirkuit dengan luas 8 hektar di kawasan Air Sebakul, Kota Bengkulu  yang saat  ini diserobot warga dengan ditanami  sawit, diduga sengaja dibiarkan oleh Pemkot Bengkulu. Terbukti hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemkot meski mengetahui kalau lahan  tersebut telah diserobot warga.

Informasi  yang diperoleh,  lahan sirkuit telah ditelantarkan sejak 5 tahun lalu karena tidak ada  perawatan. Sedikitnya 5 warga  memanfaatkan lahan tersebut  dengan menanaminya sawit.

Lurah Pekan Sabtu, Sukamto saat dikonfirmasi membenarkan kalau lahan sirkuit telah lama   terlantar,  dan saat ini  telah dimanfaatkan warga untuk  ditanami sawit. \"Bappeda Kota sebenarnya telah mengetahui adanya warga yang menyerobot lahan sirkuit tersebut, namun sejauh ni belum ada tindakan,\" kata Sukamto.

Dikatakannya, hingga saat ini Pemkot belum melakukan peninjauan ke lokasi tersebut. Sementara jika menyuruh dirinya sendiri yang datang ke lokasi itu, Sukamto mengaku tidak berani karena kawasan sirkuit itu tidak ditandai dengan batas-batas lahan sirkuit. \"Lahan sirkuit itu  tidak memiliki batasan lahan, makanya kita susah untuk  melakukan penijauan. Kita berharap Pemkot dapat melakukan pengukuran ulang bersama BPN, dengan begitu apakah lahan sirkuit itu  benar telah diserobot atau tidak oleh warga, \" tukasnya. (247) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: