90 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

90 Personel Amankan  Natal dan Tahun Baru

TUBEI, BE - Menyambut perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Kepolisian Resort (Polres) Lebong melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2012 pada Jum\'at (21/12) kemarin di halaman Mapolres Lebong. Dalam apel gelar pasukan tersebut Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi bertindak sebagai pemimpin upacara gelar pasukan.

Membacakan sambutan Kapolri, Bupati Lebong menyebutkan gelar pasukan tersebut sebagai upaya inspeksi akhir kesiapan aparat dan kesiapan sarana dan prasarana pendukungnya serta perencanaan tindakan yang tepat. \"Didasarkan pada analisis dan inventarisis hakekat ancaman yang valid dan up to date. Dengan begitu rencana pengamanan Natal dan tahun baru bisa berjalan sesuai dengan harapan kita,\" ujar bupati.

Dikatakan Bupati, moment Natal dan tahun baru kali ini juga bertepatan dengan masa liburan yang diprediksikan akan meningkatkan mobilitas massa pada tempat aktivitas dan tempat-tempat tertentu. Kesiapan seluruh personel yang tergabung dalam operasi lilin kali ini dituntut siap dalam segala hal. Khususnya yang berkaitan dengan keamanan dan ketentraman. \"Berdasarkan evaluasi 2 tahun lalu, komparasi data menunjukan trend peningkatan yang cukup signifikan terutama yang menyangkut gangguan Kamtibmas seperti perkelahian, penganiayaan, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor,\" kata Bupati.

Selain itu, Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIk didampingi Kabag Ops Polres Lebong AKP Ruri Roberto SH SIk mengatakan dalam operasi Lilin Nala 2012 tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 90 personel untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun baru 2013 mendatang. Operasi tersebut dilaksanakan sejak tanggal 23 Desember Desember hingga 1 Januari 2013, untuk pengamanan dititik beratkan pada tempat-tempat ibadah, objek wisata, jalur lalu lintas orang dan barang, serta lokasi yang menjadi pilihan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun baru.

\"Kita juga dalam pelaksanaan operasi lilin nala 2012 ini dibantu juga dengan beberapa pihak seperti Dinas Kesehatan, TNI, Dishub, dan Satpol PP. Untuk saat ini Pospam yang dibentuk sebanyak 3 Pospam Polisi yang ditempatkan di Objek wisata Air Putih, Danau Tes, dan Daerah Perbatasan di Rimbo Pengadang dan 1 Pos pelayanan yang akan ditempatkan di Pasar Muara Aman atau di Poslantas Pasar Muara Aman,\" pungkas Kapolres.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: