13 Kecamatan Rawan Bencana

13 Kecamatan Rawan Bencana

PELABAI, BE - Asisten II Setdakab Lebong Drs Redo Azhari mengungkapkan jika 13 Kecamatan se-Kabupaten Lebong masuk dalam wilayah rawan bencana. Karena itu, BPBD Pun diminta untuk dapat melakukan langkah-langkah antisipatif terkait dengan kondisi tersebut.

\"Saat ini seluruh Kecamatan di Lebong ini semuanya masuk dalam wilayah rawan bencana baik itu kategori besar maupun kecil. Karena itu, adanya BPBD ini diharapkan dapat melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap bencana sehingga masyarakat dapat hidup dengan tentram tanpa was-was terjadinya bencana,\" ungkap Redo saat membuka pelatihan petugas mitigasi bencana BPBD Lebong yang digelar di samping rumah dinas Bupati Lebong

Selain itu, pelatihan satuan tugas mitigasi bencana ini merupakan rangkaian kegiatan berupa penyelamatan, pencegahan dan kesiapsiagaan yang harus dilaksanakan secara koordinatif, serentak cepat, tepat dan akurat. Serta melibatkan seluruh litas sekotral yang ada.

Satgas mitigasi bencana ini diambil dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Diharapkan nantinya, masing-masing kecamatan memiliki tenaga yang handal dan tangkas dalam melakukan penyelamatan maupun pencegahan. \"Dalam pelatihan satgas mitigasi bencana ini para peserta dilatih oleh instruktur dari TNI dan Polri. Diharapkan setelah ini satgas dapat menerapkan apa yang didapat saat pelatihan ini,\" pungkas Redo.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: