Dua Sekolah Nyaris Tawuran

Dua Sekolah Nyaris Tawuran

ARGA MAKMUR, BE - Dua sekolah SMK di Kota Arga Makmur dikabarkan akan tawuran pasca pertandingan futsal di MAN Arga Makmur dalam rangka kegiatan classmeeting usai ujian semester. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan pihak kepolisian melakukan pengawalan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala sekolah SMKN 1, Drs Sudirmansyah mengatakan kedua sekolah tersebut nyaris tawuran karena kesalaah pahaman saat bermain futsal sehingga menganggap pemenang bermain curang dan mengakibatkan siswa tidak terima. \"Namanya bermain, ada yang menang dan ada yang kalah.  Tim yang kalah mengatakan permainan curang dan yang menang tak terima dikatakan curang sehingga terjadilah hal itu,\" terang Sudirmansyah.

Sementara kepala SMKN 2, Drs Mahyudin MPd juga membenarkan adanya pemberitahuan tersebut sehingga segera mengambil langkah untuk memberhentikan tindakan tawuran yang dilakukan anak didiknya. Pasalnya permainan futsal hanya sebatas untuk persahabatan antar sekolah yang mengisi acara usai ujian semester, pihak sekolah juga langsung menelepon pihak kepolisian untuk pengamanan.\"Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang bersifat negatif seperti tawuran,\" jelas Mahmudin.

Akibat kejadian itu, SMKN 2 Arga Makmur memberlakukan pengamanan ketat saat pengambilan rapor siswa. Aparat kepolisian disiagakan untuk melakukan pengamanan dilingkungan sekolah.\"Sekolah sudah memberikan peringatan. Diharapkan para orang tua ikut membantu pengawasan selama berada di rumah,\" tukas Mahmudin. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: