Pemprov Belajar dari Lampung

Pemprov Belajar  dari Lampung

BENGKULU, BE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan melakukan studi banding pengelolaan Embarkasi Antara di Lampung.  Sebab, Provinsi Bengkulu akan membuat Embarkasi Antara, sehingga perlu belajar dari daerah lain yang sudah lama menerapkannya. \"Pada 26 Desember ini kita akan studi banding ke Lampung, untuk melihat sistem pengelolaan,  dan apa-apa saja yang sangat dibutuhkan,\" kata Kepala Biro Kesra Pemprov Drs H Kurniadi Sahab MSi, kemarin.

Ia mengatakan, Pemprov Bengkulu bertekad pada tahun 2013 Embarkasi Antara harus sudah terwujud di Bengkulu. Sebab, semua persyaratan seperti bandara dan tempat penginapan sudah memadai. \"Kita melibatkan pihak-pihak terkait, seperti Dishub, Imigrasi, Kanwil Kemenkum HAM, Kemenag, dan lain-lain,\" katanya.

Menurutnya, target besar tersebut harus terlaksana dengan baik, karena dengan adanya Embarkasi Antara diharapkan memiliki dampak positif terhadap perekonomian di Bengkulu. Selama ini, dengan masih menginduk di Sumatera Barat, memberikan dampak positif kepada daerah tersebut. \"Karena kita siap, sehingga kita perlu membuat Embarkasi Antara sendiri,\" tegasnya.

Ditambahkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, H. Suardi Abbas SH MH, agar rencana tersebut dapat dicapai maka, perlu penambahan kamar penginapan sekitar 400 orang.  Karena, saat ini kapasitasnya hanya 225 tempat tidur. \"Pemprov harus menambah gedung tambahan,\' katanya.

Menurutnya, dengan memiliki Embarkasi Antara, banyak keuntungan yang diperoleh antara lain penghematan biaya bagi calon haji,  dan multi efek lainnya seperti pertumbhan ekonomi. \"Target kita musin haji 2013 ini sudah jalan,\" katanya (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: