Kota Titik Terima Rp 40 Juta

Kota Titik Terima Rp 40 Juta

PEMATANG TIGA, BE- Desa Kota Titik mendapat dana bantuan senilai Rp 40 juta. Bantuan itu berasal dari Direktorat Jenderal (Dirjen) PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Pusat melalui BPMPD Provinsi Bengkulu. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Benteng H Ferry Ramli, SH secara simbolis di hadapan warga dan pemuka desa.

\"Saya harap bantuan ini diperuntukkan dan digunakan sebagaimana ketentuannya,\" kata Ferry. Bantuan ini diterima Kelompok usaha masyarakat produktif (Pokmas) Maju Bersama Desa Kota Titik. Pokmas ini bergerak di bidang usaha Ternak Bebek. Bantuan itu untuk pengembangan usaha ekonomi masyaraakat tertinggal di daerah percepatan wilayah tertinggal (PWT) Benteng tahun anggaran 2012.  Penyerahan itu berdasarkan surat keputusan Kepala BPMPD Benteng, No. 67 Tahun 2012, tertanggal 26 September 2012.

Sebelumnya Kabid Usaha Ekonomi dan Percepatan Desa Tertinggal, Ayatul Mukhtadin, SH menyatakan bantuan itu satu-satunya yang diterima di Benteng. Upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui usaha kelompok mereka. \"Mereka satu-satunya yang mendapatkan bantuan itu,\" kata Ayat. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: