Jalan Lingkar Danau Tertutup Longsor

Jalan Lingkar Danau  Tertutup Longsor

SELUPU REJANG, BE - Jalan lingkar yang mengelilingi Danau Mas Harun Bastari (DMHB), tepatnya di lokasi yang dikenal dengan warga Batu Kelir, Selasa malam (18/12) longsor. Kondisi itu menyebabkan jalan yang dipergunakan untuk kegiatan pertanian dan wisata itu tertutup total.

\"Saat ini jalan lingkar danau tidak bisa dipergunakan. Karena material longsor masih menutupi jalan,\" terang pengelola DMHB Budi Payitno kepada Bengkulu Ekspress, Rabu (19/12).

Hingga kini, sambung Budi, pembersihan material longsor masih dilakukan secara manual, oleh warga yang bergotong royong.\"Jika terus dibiarkan material longsor akan menggangu pengunjung  untuk berwisata bahkan warga yang akan keladang,\" ujar Budi.

Budi berharap, pihak terkait bisa membantu melakukan pembersihan material longsor. Dibagian lain, Budi berharap ada perbaikan jalan menuju gedung diklat yang melewati Desa Mojorejo kecamatan Sindang Kelingi, menginat kondisinya yang cukup memprehatinkan.

\"Jalan menuju gedung dilkat juga sangat penting bagi warga, untuk berwisata dan menuju lokasi pertanian. Kami sangat berharap bisa di perbaiki dan diakomodor pada tahun anggaran 2013,\" harap Budi. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: