RSUD Curup Klaim, Layanan Memuaskan

RSUD Curup Klaim,  Layanan Memuaskan

CURUP, BE - RSUD Curup mengklaim, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit sudah semakin baik.  Hal itu berdasarkan penilaian indeks kepuasan masyarakat (IKM) tahun 2012, yang dilakukan sejak tiga bulan yang lalu dengan cara menyebarkan kuisioner sebanyak 300 pada responden. Dan hasilnya, dari penilaian tersebut yakni memperoleh nilai 74,25 yang artinya baik atau memuaskan.

\"Alhamdulilah dari 300 responden yang menjawab baik dan memuaskan selama 3 bulan mencapai 74,25,\" kata Plt Dirut RSUD Curup Desma Heryana, kepada wartawan, Rabu (19/12).

Dijelaskan Desma, hasil IKM tersebut meningkat dari tahun 2011 dengan nilai 72, 15 baik atau memuaskan dengan jumlah responden 100.

Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan tahun mendatang, program unggulan RSUD Curup adalah optimalisasi pelayanan dengan penambahan dokter spesialis diantaranya dokter anak, mata, THT dan radiologi.  Kemudian meningkatkan kualitas SDM dengan penambahan pelatihan-pelatihan  teknis mencukupi alat kesehatan (Alkes) yang masih kurang serta penambahan ruang rawat inap. \"Selain itu, peningkatan koordinasi dan komunikasi baik secara internal maupun eksternal, dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan di RSUD Curup ini,\" tutur Desma. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: