Hajar Muenchen, Dortmund Juara Piala Super Jerman

Hajar Muenchen, Dortmund Juara Piala Super Jerman

DORTMUND - Borussia Dortmund menahbiskan diri sebagai kampiun Piala Super Jerman 2014. Gelar itu diraih setelah Dortmund berhasil menumbangkan Bayern Muenchen dengan skor 2-0 (1-0) dalam laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Kamis (14/8) WIB.

Pesta Dourtmund dibuka Henrik Mkhitaryan ketika pertandingan memasuki menit ke-23. Dortmund akhirnya menyempurnakan kemenangan lewat gol yang dijaringkan Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-62.

Dalam laga itu, Dortmund memang tampil lebih komplet dibandingkan Muenchen. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp bisa menurunkan para pemain bintangnya seperti Sebastian Kehl, Aubameyang hingga Ciro Immobile.

Di sisi lain, Muenchen menurunkan starter yang merupakan kombinasi antara pemain senior dan penggawa muda. Mereka di antaraya ialah Juan Bernat, Robert Lewandowski serta Pierre Emil Hojbjerg.

Gelar itu membuat Dortmund berhasil membukukan back to back Piala Super Jerman. Musim lalu, Dortmund juga berhasil menjadi juara setelah menumbangkan Muenchen dengan skor 4-2. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: