Banggar dan TAPD Bahas 6 SKPD

Banggar dan TAPD Bahas 6 SKPD

BINTUHAN, BE- Tim Badan Anggaran (Banggar)  DPRD  Kaur mengelar rapat dengan  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kaur. Kemarin mereka membahas anggaran di 6 SKPD, rapat ini berlangsung di ruang komisi II DPRD Kaur, diantaranya dinas yang dibahas yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, PU, Sekretariat, DKP dan Pertanian. Dalam pembahasan anggaran pada tahun 2013, semua program yang menyangkut kepentingan publik untuk dievaluasi kembali, namun jika ada yang belum masuk anggaran dalam  program tahun 2013, itu bisa dilanjutkan untuk perubahan anggaran atau tahun 2014 mendatang. Rapat anggaran tersebut langsung dipimpin Ketua Banggar juga Ketua DPRD Kaur Samsu Amana Ssos didampingi Waka I DPRD H Zulkifli H Jakfar SIP dan anggota Banggar, kemudian pihak TAPD yakni Ketua DPPKAD Kaur Ersan Syafiri MM didampingi Kepala Bappeda Kaur Ir H Sudoto Mpd serta anggotanya.

Sebelum pembahasan anggaran dilakukan pembahasan di tingkat badan anggaran dengan SKPD, terlebih dahulu dilakukan pembahasan dengan TAPD. Jika nantinya Banggar belum  paham terhadap penjelasan dengan TAPD maka akan memanggil dinas terkait. Namun hasil rapat terhadap 6 SKPD tidak ada satupun SKPD yang dipanggil, artinya semua anggaran yang dijabarkan TAPD cukup memungkin untuk dilanjutkan dalam pembahasan selanjutnya. \"Kita sudah melakukan evaluasi jika ada yang belum terprogram maka bisa dilanjutkan dalam anggaran perubahan, kemudian jika tidak ada bisa dianggarkan tahun depan,\" jelasnya.

Seperti dalam pembahasan terutama Dinas PU total anggaran mencapai Rp 44 miliar, namun untuk pembangunan SP 3 Muara Sahung harus dilakukan pembangunan jalan, namun hal itu belum masuk dalam kegiatan PU. Maka pembangunan jalan tersebut bisa dilakukan dalam anggaran tahun 2014, karena anggaran PU sekarang banyak pembangunan jalan prioritas yang harus dilakukan tahun 2013. \"Makanya semuanya sepakat untuk pembangunaya tahun yang akan datang, begitu juga dengan SKPD lainya seperti pendidikan memang program yang akan dilakukan tahun depan tetap diwujudkan,\" jelasnya.

Disisi lain Kepala Bappeda Kaur Ir Sudoto Mpd mengatakan pada tahun 2013 mendatang, pemerintah berencana meningkatkan infrastruktur poros desa, karena  itu untuk membenahi infrastruktur poros terkait dengan pertumbuhan ekonomi, diharapkan pengalokasian anggaran sesuai dengan rencana.\"Makanya program yang dianggarkan 6 SKPD tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Untuk itu, pemerintah berencana untuk menyelesaikan poros desa untuk mempercepat pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan dan Pertanian, itu terwujud maka semua kesejahteraan tercapai,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: