Buat KTP, Rumah Dibobol

Buat KTP, Rumah Dibobol

\"ilustrasi-maling\"KOTA MANNA, BE - Nasib sial dialami Nopan Setiawan (22), warga Jalan Melati Kelurahan Kota Medan, Kota Manna. Pasalnya, saat dirinya dan ibunya pergi ke Dinas Dukcapil BS untuk membuat KTP, rumahnya yang sedang sepi itu dibobol maling. Pencuri itu berhasil menggasak notebook milik korban yang disimpan di dalam kamar tengah.

Diceritakan korban, peristiwa pencurian itu terjadi kemarin, diperkirakan sekitar pukul 09.30 WIB hingga 10.30 WIB. Soalnya sekitar pukul 09.00 WIB, korban bersama ibunya pergi ke Dinas Dukcapil untuk membuat KTP. Lalu sekitar pukul 11.00 WIB mereka pulang ke rumah dan mendapati barang-barang di ruang tamu dan kamar tengah sudah berantakan. Disamping itu, pintu bagian belakang juga sudah terbuka. Korban pun memeriksa barang-barang yang ada di rumahnya itu, dan ternyata notebook miliknya yang berada di atas kasur sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Citra Akbar ST SIK didampingi Pjs Kasi Humas, Bripka Sudarminto membenarkan pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Pihaknya juga sudah langsung menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). \"Dugaan sementara, pelaku masuk ke rumah korban lewat pintu belakang dengan terlebih dahulu memanjat tembok dan merusak kunci pintu belakang. Kemudian masuk ke rumah dan kamar korban. Setelah itu pelaku ke luar juga lewat pintu belakang,\" ujarnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: