Kasus DBD Bertambah

Kasus DBD Bertambah

\"SosialisasiTALANG EMPAT, BE- Kemarin, ditemukan 3 kasus Demam Berdarah yang baru. Masing-masing di  Desa Sri Kuncoro (Pondok Kelapa), Air Putih (Talang Empat), dan Talang Empat (Karang Tinggi). Kasus disebabkan gigitan nyamuk ini diperkirakan bakal terus bertambah. Terlebih pada musim penghujan seperi sekarang ini.

Kabid P2PL Dinkes, Burhanudin, SSos menyatakan segera memfogging, daerah-daerah yang positif terkena DBD tersebut. \"Musim hujan belakangan ini menyebabkan timbulnya DBD. Penderitanya mungkin akan bertambah lagi,\" jelas Burhanudin.

Ditambahkan Kasi Pencegahan Maridon Samosir, SSos. Dalam seminggu terakhir sudah ada 5 kasus DBD. Sejauh ini data kasus DBD itu didapatkan hanya sebatas laporan warga. Lebih lanjut Dinkes bakal mengecek kebenaran laporan itu. Karena untuk pelaksanaan fogging harus menunggu laporan Puskesmas bersangkutan. Jika dinyatakan positif oleh Puskesmas barulah Tim Dinkes turun ke lokasi. \"Kami lihat dulu, sejauh ini baru laporan warga saja, belum ada laporan resmi dari Puskesmas,\" kata Maridon. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: