Minta Pasar Induk

Minta Pasar Induk

Warga Desa Talang Pauh meminta Pemda melalui dinas terkait menjadikan Pasar Pekan di Desa Talang Pauh menjadi pasar induk, yang aktif setiap hari. Sehingga warga lebih mudah mendapatkan barang dan kebutuhan. Juga untuk menumbuhkan perekonomian dan pembangunan di desa itu.

Seorang warga juga selaku pasar di Talang Pauh, Iwan mengatakan dirinya dan pedagang lain hanya memanfaatkan los bangunan pasar itu sepekan sekali. Begitu juga dengan waktu berdagangnya juga terbatas sampai siang hari saja. Singkatnya waktu berjualan itu membuat barang dagangan Iwan terkadang tidak habis. “Kalau dibuat pasar induk tentu di sini ramai, sehingga kami bisa berdagang setiap hari. Dengan begitu otomatis uang bisa masuk setiap hari. Lagipula menurut saya pasar pekan ini sudah layak dibuat pasar induk, sebab pasar pekan ini melayani banyak warga dari 14 desa lebih,” terang Iwan.

Terpisah, Kades Talang Pauh Ma\'ruf berharap pemerintah bisa segera mewujudkan harapan warganya itu. Sebab, kata Ma\'ruf dulu sudah ada pengukuran dan rencana membangun pasar di desa itu, hanya saja sampai saat ini belum juga terealisasi. \"Dulu Petugas Disperindag sudah ada yang mengukur, katanya mau dijadikan pasar induk. Tidak tahu apa sebabnya, sampai saat ini belum ada juga tindak lanjut dari pengukuran itu,” papar Ma\'ruf. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: