Manisnya Jual Kue Lebaran

Manisnya Jual Kue Lebaran

BENGKULU, BE- Menjelang Hari Raya Idul fitri 1435 H, penjual kue kering musiman mulai menjamur di pusat-pusat perbelanjaan Bengkulu. Dari pantauan di lapangan, Minggu (20/7) sejumlah penjual kue kering dadakan sudah tampak berjejer menjajakan dagangannya. Hal ini bisa terlihat di Pasar Panorama Bengkulu. \"Setiap mau lebaran saya jualan kue, \" kata Sugur, salah seolah pedagang kue di Pasar Panorama.

Menurutnya, biasanya ia berjualan buah, namun setiap bulan ramadhan menjelang lebaran berjualan kue. Jenis kue yang ia jual beragam, mulai dari kue kering seperti kacang-kacangan, kue samprit, kue semprong dan berbagai jenis kue lainnya. Harga kuenya pun beragam mulai dari yang termurah Rp 15 ribu/ Kg sampai dengan Rp 50 ribu/ Kg.

Selain kue kiloan, ia juga menjual kue bungkusan. Untuk kue bungkusan ini juga beragam, mulai dari Rp 10 ribu- Rp 50 ribu.  \"Stoknya kita beli dari Palembang,\" ujarnya.

Untuk saat ini penjualan kue sudah mulai ramai, namun yang paling ramai biasanya H-7 sampai H-1 Lebaran. Hal yang sama juga dikatakan oleh Sri penjual kue Pasar Panorama. Menurutnya, ia berjualan kue menjelang ramadhan sudah mulai dari 10 tahun yang lalu.

Jika hari biasa, ia menjual baju, dan saat menjelang lebaran ia menjual kue. Ia sudah mulai menjajakan kuenya sejak seminggu yang lalu, dan saat ini pembeli kue sudah lumayan ramai dibandingkan diawal-awal menjajakan kue lebaran.

\" Puncak ramainya dua hari atau sehari sebelum lebaran,\" ujarnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: