Siapkan Stadion dan Klub di Kepahiang

Siapkan Stadion dan Klub di Kepahiang

KEPAHIANG, BE – Bupati Kepahing, Drs H Bando Amin C Kader MM selaku Ketua Pengprov PSSI Bengkulu, berjanji melakukan perbaikan sarana dan prasarana sepak bola. Namun kapan akan merelaisasikannya, Bando sendiri masih belum bisa memastikannya, karena hal tersebut harus dibahas secara bersama dalam jajaran kepengurusan dan perlu dukungan pemerintah daerah.

\"Kita akan bawa Ketua PSSI (Djohar Arifin, red) untuk datang ke Bengkulu lagi, dan melihat bagaimana fasilitas yang ada saat ini. Beliau dengan Pak Prabowo bersedia untuk mendatangi Bengkulu, dan hal ini akan kita manfaatkan untuk bisa mendukung pembangunan sarana sepak bola di Bengkulu, yang memang sudah tetinggal,\" kata Bando.

Dilanjutkannya, Kabupaten kepahiang akan dipersiapkan untuk memilik stadion, dan klub sepakbola tersendiri yang akan bertanding dikancah persepakbolaan nasional. Saat ini  lokasi pembangunan stadion masih akan dibahas, dan setelah itu berdiri maka klub kebanggaan “Bumei Sehasen” ini bisa berlaga di kompetisi elit sepak bola nasional. \"Potensi pemain muda bisa dimaksimalkaan, untuk itu sarana dan prasarana juga perlu perbaikan. Sumber dana tidak bisa hanya mengandalkan dari pemerintaah saja, namun kita akan mencari sumber dana dari sponsor,\" jelasnya.

Setelah bibit muda terbentuk, Bando membidik agar tim sepak bola Bengkulu bisa lolos PON untuk pertama kalinya. Tidak hanya sarana, dan prasana ataupun pemain yang disiapkan. Dukungan lain diberikan untuk menunjang itu dengan mendatangkan pelatih dari luar negeri.\"Tim sepak bola Bengkulu harus bisa menunjukkan tajinya seperti beberapa tahun silam yang disegani lawan karena prestasinya,\" tukas Bando.(160)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: