Diseruduk Babi, Nyaris Tewas

Diseruduk Babi, Nyaris Tewas

URAM JAYA,BE - Cikma Khatul Mukharamah (52), warga Desa Embong Uram, Uram Jaya, Minggu (16/12) kemarin nyaris tewas diseruduk babi hutan seukuran anak sapi di kawasan persawahan Desa Uram Jaya.

Diceritakan Hengki (33), anak korban, waktu itu sekitar pukul 06.30 WIB, mereka terdiri dari ibunya Cikma, ayahnya Sabidin (55) dan dirinya pergi ke kebun. Namun ibunya tertinggal sekitar 100 meter di belakang dia dan ayahnya.

Tidak lama kemudian, dia dan ayahnya mendengar teriakan orang. Kemudian mereka menoleh ke belakang, ternyata dari kejauhan terlihat ibunya ibunya sedang diserang babi hutan. Melihat hal tersebut, Hengki langsung berbalik arah bersama ayahnya dan langsung membacok babi hutan yang sedang menggigit ibunya. \"Padahal sudah berapa kali babi itu dibacok sama bapak saya tapi masih saja menggigit ibu saya. Sampai akhirnya dibantu oleh warga yang juga melihat, dan akhirnya babi itu mati,\" jelas Hengki yang masih terlihat cemas.

Akibat kejadian tersebut, Cikma mengalami 13 luka robek akibat gigitan babi tersebut yakni di bagian belakang kepala, hidung, pipi, dada sebelah kiri, kedua tangan, betis kanan, paha kiri, serta jari tangan sebelah kiri, hingga mendapatkan beberapa jahitan. Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, hingga saat ini korban masih terbaring lemas dan mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Muara Aman.

Kapolres Lebong, AKBP Roh Hadi SIK melalui Kabag Ops, AKP Ruri Roberto SH SIk didampingi Kapolsek Lebong Utara, Iptu Emil Winarto SH membenarkan kejadian tersebut.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada setiap warga untuk berhati-hati terhadap binatang buas yang dapat mengancam keselamatan diri saat ke kebun. \"Saat ini, korban masih dirawat intensif di Puskesmas Muara Aman, sedangkan babi yang berhasil dibunuh masih berada di lokasi kejadian,\" pungkas Kabag Ops.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: