Separo Tim Inggris Menuju AS

Separo Tim Inggris Menuju AS

LONDON - Kompetisi liga-liga elit Eropa bakal segera bergulir, termasuk liga Premier Inggris. Demi memanaskan mesinnya, sejumlah klub memilih menjalani tour ke Amerika Serikat (AS).

Pilihan sering dibuat oleh klub Inggris dalam lima tahun terkahir. Selain untuk memanjakan fans mereka di AS, tour tersebut juga memberikan suasana baru bagi skuad yang akan menjalani jadwal kompetisi yang cukup padat.

Dari 20 klub yang akan mengarungi kompetisi Premier League, hampir separonya memilih AS sebagai tempat untuk melakukan rangkaian uji coba. Dua Manchester, City dan United, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspurs, Aston Villa, Crystal Palace, Swansea City, dan West Bromwich Albion telah mempersiapkan diri menuju tanah Amerika.

Liverpool yang menjadi salah satu tim yang akan menuju ke AS pun membawa 33 penggawa terbaiknya untuk menghadapi sejumlah klub yang sudah dijadwalkan.

Termasuk di antaranya, sang kapten, Steven Gerrard, dan dua pemain anyar mereka Adam Lallana dan Ricky Lambert.

Sementara itu, Manchester United yang musim lalu tampil kacau telah mendatangkan pelatih anyar, Louis van Gaal. The Red Devils-julukan MU-dipastikan juga menjalani tour AS.

Kabar bagusnya, pemain yang turun di Piala Dunia Brasil 2014 lalu juga bakal bersama MU untuk di Negeri Paman Sam.

Seperti diketahui bahwa sejumlah penggawa MU menjadi andalan negaranya masing-masing. Antara lain, Wayne Rooney, Juan Mata dan Shinji Kagawa, pun demikian dengan pemain yang baru didatangkan manajemen Ander Herrera, dan Luke Shaw.

\"Ini akan berkerja dengan baik, pemain yang sebelumnya main di Piala Dunia akan bersama kami menjalani tour pra musim di AS,\" ujar Ryan Giggs, asisten pelatih MU kepada ManUtd.com.

Menurut Giggs, kedatangan skuad MU dengan kekuatan penuh diharapkan bisa memanjakan fans mereka di AS. (nap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: