Seminggu, 6 Jambret Dibekuk

Seminggu, 6 Jambret Dibekuk

GADING CEMPAKA, BE - Kepolisian Jajaran Sat Resrim Polsek Gading Cempaka patut diacungi jempol. Atas prestasinya berhasil mengungkap dan membekuk para pelaku jambret motor. Dalam tempo seminggu terakhir Buser Polsek Gading Cempaka berhasil membekuk 6 pelaku jambret sekaligus.

\"Dalam waktu 1 minggu ini saja, sedikitnya kita telah berhasil membekuk 6 tersangka jambret. Kasus seperti ini, prioritas bagi kita untuk mengungkap dan menangkap pelakunya, \" ujar Kapolres Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP Myandra Eka W, SIk didampingi panit Reskrim, Ipda Miza Yanti Karleni, kemarin.

Keenam pelaku jambret dibekuk itu, antara lain, Beniko (22), Nopriansyah (19), Frengki (23), Riko Ade (20), Agusnan (20) dan Febri (20). Mereka seluruhnya warga Kota Bengkulu. Para tersangka itu ditangkap dalam waktu dan ditempat berbeda. Ada yang ditangkap di rumahnya, dan ada juga yang ditangkap ditempat mereka biasa nongkrong.Begitu juga dengan lokasi mereka beraksi. Setidaknya korban mereka sudah mencapai 10 orang lebih. Aksi jambret itu mereka lakukan di berbagai ruas jalan protokol di Bengkulu.

Kapolsek menambahkan, keenam tersangka jambret ini merupakan satu sindikat atau komplotan besar spesialis jambret di Kota Bengkulu ini. Setiap beraksi komplotan ini saling bekerja sama dengan membagi kelompok menjadi 2 tim. Setiap tim berangotakan sebanyak 3 orang. Mereka juga selalu berbagi lokasi setiap beraksi. Jika tim A beroperasi di Kawasan Jalan P Natadirja, maka Tim B beroperasi di Jalan Mahakam dan sekitarnya. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih. Untuk tas korban yang sudah disikat oleh para tersangka ini sudah sekitar 15 buah. Umumnya korban mereka perempuan pengendara motor di jalan raya. \"Kita masih punya 2 TO (target operasi) lagi. masih termasuk komplotan  para tersangka ini,\"pungkasnya. (111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: