Cermati kekuatan brand

Cermati kekuatan brand

Sebelum membuka usaha, pusat akan mengirimkan tim survei ke lokasi usaha mitra untuk melihat kelayakan lokasi. \"Aspek lokasi harus diperhatikan agar minimarket ramai dikunjungi oleh pembeli,\" ujarnya. Amir Karamoy, pengamat waralaba mengatakan, membuka ritel minimarket dengan sistem kemitraan masih prospektif. Namun mitra harus menimbang kekuatan branding minimarket tersebut di masyarakat. Ini penting karena mitra harus bersaing dengan minimarket lain yang sudah lebih dulu ada dan lebih dikenal masyarakat. Selain itu, kelengkapan produk dagangan yang dijajakan harus kompetitif. Selanjutnya penentuan harga jual. Amir bilang, memberikan harga yang lebih murah ketimbang pesaing memang akan mengurangi margin. \"Namun sebagai investasi jangka panjang agar bisa memposisikan diri di tengah pesaing, itu bisa jadi pilihan,\" kata Amir.  (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: