BRI Siapkan Rp30 Triliun

BRI Siapkan Rp30 Triliun

JAKARTA, BE – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengalokasikan uang tunai sebesar Rp25 triliun hingga Rp30 triliun untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya pada libur Lebaran tahun ini. Jumlah tersebut naik 8,69% bila dibandingkan pasokan uang tunai yang disiapkan perseroan pada Lebaran tahun lalu.

“Kami perkirakan perputaran uang selama Lebaran sebesar Rp30 triliun di BRI. Karena semakin banyak masyarakat yang mengambil uang, maka kami akan semakin banyak menyiapkan cadangannya,” tutur Direktur Utama BRI Sofyan Basir, di Gedung BRI, Jakarta.

Selain tetap membuka beberapa ratus kantor (dari ribuan jaringan kantor yang dimiliki) selama libur Lebaran, uang tunai tersebut juga akan ditempatkan di 19 ribu unit ATM BRI di seluruh Indonesia. Diharapkan para nasabah dan masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Sofyan merinci, untuk uang kartal pecahan kecil atau receh, perseroan menyiapkan pasokan sebesar Rp1 triliun. Sebaran uang kartal pecahan kecil ini, tersebar di seluruh Indonesia, dengan porsi terbesar tersebar di wilayah Jabodetabek. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: