FIFA Beri Nilai 9,25 untuk Piala Dunia Brasil

FIFA Beri Nilai 9,25 untuk Piala Dunia Brasil

RIO DE JANEIRO - Piala Dunia Brasil kerap disebut sebagai salah satu yang terburuk sepanjang sejarah. Hal itu mengacu pada persiapan Brasil yang amburadul sebelum turnamen digelar.

Namun, Brasil ternyata mampu menutupinya dengan baik sepanjang kompetisi dihelat. Hal itulah yang membuat FIFA selaku induk sepakbola dunia berani memberikan nilai tinggi pada Brasil.

“Kami mengalami peningkatan dibandingkan empat tahun lalu. Kami memutuskan memberikan nilai 9,25 dari kemungkinan 10. Sebab, kesempurnaan di sepakbola tak pernah ada,” terang Presiden FIFA, Sepp Blatter di laman resmi organisasi, Senin (14/7).

Nilai itu meningkat dibandingkan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Afsel yang baru kali pertama menghelat pesta sepakbola empat tahunan tersebut hanya mendapatkan nilai sembilan.

“Ini merupakan Piala Dunia kesepuluh saya dan yang kelima selama saya menjadi presiden. Hal yang membuat Piala Dunia ini menjadi sangat, sangat, sangat spesial adalah kualitas sepakbola dan sengitnya pertandingan,” tegas Blatter. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: