Munchen Ingin Segera Datangkan Navas

Munchen Ingin Segera Datangkan Navas

SALVADOR - Klub jawara Bundesliga dua musim terakhir, Bayern Munchen ternyata jadi salah satu tim yang terpikat dengan penampilan cemerlang Keylor Navas di bawah mistar gawang Kosta Rika selama Piala Dunia (PD) 2014 Brasil. Karena itu, The Bavarians -julukan Munchen- ingin segera mendatangkan el portero berusia 27 tahun itu dari Levante.

Ya, ternyata tidak hanya Atletico Madrid, Real Madrid serta FC Porto saja yang kesengsem berat dengan aksi brilian Keylor Navas selama mengawal gawang Timnas Kosta Rika di putaran final PD 2014. Bayern Munchen juga ikutan kepincut.

Meski dua klub pertama tadi telah mengajukan tawaran resmi kepada klub pemilik Navas (Levante). Tapi Munchen pantang menyerah dan siap merebut sang kiper dari mereka. Media-media di Spanyol macam AS serta beberapa media lokal di Levante mengatakan bahwa kiper bertinggi badan 184 cm itu, beserta perwakilannya Ricardo Cabanas akan segera menyelesaikan pemutusan kontrak di klubnya pada pekan ini. Setelah itu, Navas dan Cabanas kabarnya akan terbang ke Munchen untuk merealisasikan penandatangan kontrak. Hanya saja, chairman Levante, Quico Catalan menyatakan masih pikir-pikir untuk mempertimbangkan tawaran dari The Bavarians.

Dia juga masih menimbang tawaran Atletico, El Real dan Porto yang disebut akan menggelontorkan 10 juta euro guna menebus Navas keluar dari Ciutat de Valencia, markas Les Granotes -- julukan Levante. Quico Catalan ternyata juga sedang mencari pengganti Navas yakni antara Daniel Aranzubia (kiper cadangan Atletico Madrid) atau Idriss Carlos Kameni (Malaga).

Seperti yang diketahui, Navas disebut-sebut menjadi target pelatih Diego Simeone, yang mencari pengganti kiper pinjaman dari Chelsea, Thibaut Courtois untuk musim depan. Levante sendiri sebenarnya tidak memiliki rencana untuk menjual Navas, meski pemain berusia 27 tahun itu menyisakan satu tahun lagi pada kontraknya.

Adapun Los Rojiblancos -julukan Atletico- telah menjual salah satu kiper cadangan mereka, Sergio Asenjo ke Villarreal.(sbn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: