Pertumbuhan Usaha Kecil Terus Didorong

Pertumbuhan Usaha Kecil Terus Didorong

TUBEI, BE - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lebong terus berusaha maksimal membina pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Lebong. Beragam hasil karya industri kecil terus dipupuk agar berkembang demi menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat. Seperti usaha gula aren di Lebong Atas, gula aren di wilayah Danau Liang, pembuatan kerajinan kayu di Kota Donok, dan kelompok pembuat kerupuk opak di Kelurahan Kampung Jawa.

\"Kita  terus berusaha untuk melakukan pembinaan kepada pelaku usaha. Mulai dari memberikan pembinaan dari segi pembuatan gula aren, opak dan lainnya. Di samping itu kita juga berusaha memberikan bantuan peralatan mesin. Seperti mesin parut kelapa kepada para pengusaha opak. Kemudian kita juga bantu kuali untuk para pelaku usaha gula aren,\" jelas Kepala Diskoperindag Lebong Drs Erlangga Idrus MSi.

Ditambahkan Erlangga, kepada para pelaku usaha kecil dan menengah, pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar terus menjaga kualitas-kualitas produksi. Sehingga kualitas baik itu makanan maupun barang yang diproduksi selalu terjaga. \"Kita juga mendukung program pemerintah kedepan ini yang berencana ingin membuat sebuah pusat perbelanjaan hasil karya khas Lebong. Baik itu dalam bentuk makanan maupun kerajinan tangan lainnya,\" pungkas Erlangga.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: