Mess Pemda Bakal Jadi BLK

Mess Pemda Bakal Jadi BLK

TUBEI,BE - Keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Lebong saat ini perlu untuk dibangun. Sebab, banyak calon tenaga kerja potensial tak mampu terserap dunia kerja akibat tidak memiliki keterampilan kerja. Ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebong Drs Saiful Anuar MM melalui Kabid Tenaga kerja Januar Pribadi SSos MSi kepada wartawan Jum\'at (14/12) kemarin.

\"Keberadaan BLK ini penting untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di Lebong, baik tenaga kerja perusahaan maupun tenaga kerja potensial yang baru lulus sekolah. Terlebih, Kabupaten Lebong kedepan akan memiliki banyak perusahaan dan peluang penempatan tenaga kerja. Akan sangat disayangkan bila para tenaga kerja potensial ini, khususnya putra daerah, hanya bisa menjadi penonton akibat kurangnya skill,\" jelas Januar.

Dikatakan Januar, untuk keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Lebong direncanakan di tahun 2013 akan ada. Untuk bangunan BLK itu sendiri rencananya pihak Dinsosnakertrans akan menggunakan bangunan mess Pemda yang berada di Tes Kecamatan Lebong Selatan. Sebab hingga saat ini untuk bangunan mess pemda tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, untuk itu dari pada bangunan tersebut makin parah maka pihak Dinsosnakertrans akan menggunakan bangunan tersebut untuk BLK.

\"Mudah-mudahan ini dapat terwujud, sehingga Kabupaten Lebong memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) yang dapat mendidik keterampilan tenaga kerja para pencari kerja di Lebong ini,\" pungkas Januar.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: