49 CPNS Telah Miliki NIP

49 CPNS Telah Miliki NIP

TUBEI, BE - Sebanyak 49 CPNS Kabupaten Lebong yang lulus tahun 2012 saat ini dapat bernafas lega. Pasalnya untuk proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka saat ini sudah selesai dilakukan oleh BKN Regional VII Palembang. Dengan demikian para CPNS yang lulus tes tahun 2012 akan segera mendapatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. Selanjutnya mereka secara resmi sah menjadi PNS di Kabupaten Lebong.

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Lebong H M Ali Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai da Organisasi H Guntur SSos saat dikonfirmasi wartawan mengatakan jika saat ini pihaknya telah berada di Palembang Provinsi Sumatera Selatan untuk menjemput Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNSD yang lulus TA 2012 tersebut.

Dikatakan Guntur, setelah pengambilan NIP tersebut ke Palembang, maka akan dilaporkan ke Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi. Selanjutnya akan disiapkan untuk SK CPNS dan SK Penempatan para CPNS yang lulus tersebut. Namun, untuk jadwal pembagian SK tersebut saat ini akan dijadwalkan secepatnya, termasuk melaksanakan pelantikan CPNSD TA 2012. \"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita jadwalkan untuk pembagian SK para CPNS tersebut. Jika memungkinkan TMT (Terhitung Mulai Tugas) dari CPNS ini dapat di keluarkan pada bulan Desember ini, maka seluruh CPNS yang lulus tersebut dapat mulai bekerja pada Awal tahun 2013 mendatang. Namun, jika TMT CPNS ini dikeluarkan pada bulan Januari 2013 maka Penempatan paling lambat dilakukan pada bulan Februari 2013,\" kata Guntur.

Selain itu, untuk penempatan 49 CPNS tersebut akan dilakukan berdasarkan Kebutuhan dan usulan dari SKPD pada saat Pengajuan Formasi CPNS lalu. Diketahui, dari 49 peserta CPNS yang lulus tersebut terdiri dari guru kelas 14 orang, guru SDLB 1 orang, guru Kewirausahaan 3 orang, DIII Perawat 8 orang, S1 Perawat 1 orang, DIII Bidan 8 Orang, Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan 4 orang, Pengawas benih Tanaman 1 orang, Pengawas Mutu Pakan 1 orang, Pengendali Hama dan penyakit Ikan 1 orang, Pengantar Kerja 2 orang, Inspektur Ketenagalistrikan 2 orang, Inspektur Tambang 1 orang, dan Pengendali Dampak Lingkungan 2 Orang.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: