Fellaini Bakal Dijual Van Gaal

Fellaini Bakal Dijual Van Gaal

MAROUANE Fellaini sepertinya harus mencari klub baru selepas Piala Dunia 2014.  Pasalnya, pelatih baru Manchester United Louis van Gaal tak memasukkan nama gelandang timnas Belgia itu dalam rencana timnya musim 2014-2015. Fellaini dinilai tak cocok dengan skema permainan yang akan diterapkan United. \"Van Gaal ingin menjual Fellaini pada bursa transfer musim panas ini,\" demikian pernyataan salah seorang pejabat United kepada The Express.

Fellaini direkrut dari Everton pada bursa musim panas lalu.  United harus mengeluarkan kocek senilai GBP 27 juta untuk memboyong gelandang berambut kribo itu.

Nah, United kabarnya ingin menjual Fellaini dengan banderol yang sama saat dibeli dari Everton.  Namun, kalau sulit menemukan klub peminat, United akan menurunkan harga Fellaini menjadi GBP 15 juta. Kenapa Van Gaal tak berminat pada Fellaini ?  Mantan bek timnas Inggris Rio Ferdinand dan presenter BBC Gary Lineker sempat berdebat setelah Belgia menang atas Amerika Serikat di babak 16 besar lalu.  Keduanya mempersoalkan posisi ideal bagi Fellaini.

\"Saya pikir Fellaini lebih baik berada di belakang penyerang, itu posisi terbaik baginya. Saat dia di Everton kami bertemu beberapa kali. Dia bermain bagus saat dia di posisi tersebut,\" terang Ferdinand kepada Mirror. Menurutnya, Fellaini akan sulit jika ditempatkan sebagai gelandang bertahan.  \"Saat mendapatkan bola dia sering kehilangan, apalagi saat berduel dengan lawan,\" jelasnya Ferdinand melanjutkan bahwa Fellaini menunjukkan performa bagus selama di Everton. \"Saya kira permainan terbaiknya adalah saat bermain bagi Everton. Yang jelas, keberadaan Fellaini (saat di Everton) membuat lini tengah lawan menjadi tidak nyaman,\" imbuhnya. Nah, Fellaini masih punya kesempatan untuk membuktikan kepada Van Gaal kalau dia masih pantas membela United.  Jika bisa meloloskan Belgia ke semifinal, Van Gaal mungkin akan berpikir dua kali untuk melepasnya.

Fellaini sendiri tak terlalu memperdulikan masa depannya di United.  Sebab, dia masih ingin fokus membela Belgia di Piala Dunia 2014. \"Statusku di United ? Kita akan lihat setelah Piala Dunia,\" ujar Fellaini kepada Sky Sports. (nap/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: