Operasi Plastik Membuat Bayi Sulit Mengenali Ibu Mereka

Operasi Plastik Membuat Bayi Sulit Mengenali Ibu Mereka

BANYAK wanita melakukan cara instan seperti operasi plastik atau injeksi kecantikan demi tampil sempurna. Tidak semua operasi yang dilakukan berjalan lancar. Beberapa wanita mengalami beragam masalah setelah operasi yang kalau dibiarkan bisa berbahaya.

Selain itu efek samping dari operasi plastik ini adalah pudarnya ikatan batin antara ibu dan anak.

Studi menunjukkan bahwa memiliki suntikan Botox dapat mengubah cara bayi memandang orang dewasa, sehingga mereka tidak dapat mengenali emosi .

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. David Neal dari University of California pada tahun 2011 menemukan bahwa bayi tidak mampu untuk mendapatkan respons emosional dari orang tua mereka yang mendapatkan suntikan botox.

Hal ini membuat mereka tertekan dan marah karena mereka tidak memiliki kemampuan untuk bersikap empati dengan orang tua mereka, seperti menunjukkan kesedihan atau kebahagiaan.

\"Hal ini mungkin dikarenakan semakin banyaknya orang tua yang berusaha memperbaiki penampilan mereka dengan melakukan suntikan botox atau facelift, namun yang tidak mereka ketahui adalah bahwa hal itu justru memperburuk hubungan mereka dengan anak-anak mereka,\" kata Dr. Neal, seperti dilansir laman Daily Mail, Sabtu (28/6).

Jadi siapkah anda akan semua resiko yang akan terjadi setelah melakukan operasi plastik? Bila tidak siap maka sebaiknya urungkan niat anda untuk melakukan hal tersebut. Rawatlah kecantikan anda secara alami agar memancarkan keindahan yang natural.

Penelitian ini dipublikasikan setelah beberapa seniman Inggris menentang penggunaan operasi plastik di Festival Hay Brecon Beacons National Park. (fny/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: