Dewan Usul PIC Dijual

Dewan Usul PIC Dijual

CURUP, BE - Gedung Place of Information Centre (PIC) kembali menjadi pembahasan di tingkat legislatif.  Kali ini muncul usulan dari anggota Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Jalaludin, agar gedung milik pemerintah daerah yang berada di Jakarta itu, dijual.  Menurut politisi PAN itu, selama ini gedung PIC belum bisa memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) bagi RL. \"Hampir setiap tahun, gedung tersebut harus mendapatkan suntikan dana dari daerah, untuk kegiatan rutin bayar listrik, kebersihan hingga perbaikan,\" tegas Jalal.

Apalagi, sambung Jalal, sudah ada tawaran dari  sebuah perusahaan di Jakarta yang ingin membeli gedung yang dulunya dibeli dari anggaran daerah sebesar Rp 23 miliar, dengan tawaran harga Rp 30 miliar.  \"Saya berharap pemerintah bersama DPRD bisa membahas tentang tawaran itu, mengingat sudah cukup lama gedung PIC tersebut tidak terurus.   Bahkan harus memakan tumbal dengan ditetapkannya pengelola gedung sebagai tersangka dugaan korupsi pengelolaan gedung PIC,\" tegas Jalal.

Selain itu, Jalal juga meminta pemerintah daerah dan DPRD bersama-sama membahas pemanfaatan gedung diklat yang berada di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).  \"Saran saya, dari pada dijadikan lokasi perzinahan oleh oknum warga, lebih biak dialihfungsikan menjadi pesantren saja. Kami lihat beberapa pesantren belum memiliki sarana yang baik untuk kegiatan belajar agama.  Sekaligus dimanfaatkan lahan yang ada untuk kegiatan pertanian, serta gedung yang ada bisa dirawat oleh pihak pesantren,\" kata Jalaludin. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: