6 Fraksi Apresiasi RAPBD 2013

6 Fraksi Apresiasi RAPBD 2013

CURUP, BE - Sebanyak enam fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Rejang Lebong, menyampaikan apresiasi atas struktur nota pengantar rancangan APBD Kabupaten RL tahun anggaran 2013 yang disampaikan eksekutif beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan wakil rakyat dalam paripurna dengan agenda pandangan fraksi terhadap nota pengantar RAPBD TA 2013 yang berlangsung di gedung DPRD RL, Kamis (13/12).

Salah satunya disampaikan Fraksi Demokrat yang disampaikan langsung Ketua Fraksinya Nang Ibrahim, saat menyampaikan pangan di hadapan sidang paripurna yang dihadiri Bupati RL H Suherman SE MM, forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPRD RL, serta sejumlah pejabat otonom dan vertikal yang hadir saat itu. \"Nota pengantar ini patut di apresiasi, karena tidak ada defisit yang besar, seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan surplus,\" tegasnya.

Dengam defisit yang nol persen tersebut, akan meringankan pembahasan RAPBD,baik tingkat Komisi, maupun di tingkat Badan Anggaran. \"Tahun lalu kita harus bersitegang soal pengurangan defisit yang luar biasa, namun tahun ini pekerjaan akan semakin mudah,\" tutur Nang.

Apresiasi juga disampaikan fraksi PAN yang disampaikan juru bicaranya Ari Wibowo, SE yang menilai pemerintah sudah hampir final mencapai perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hampir 100 persen. \"Hal ini patut diapresiasi, namun kami berharap nantinya akan semakin banyak potensi PAD yang bisa digali dan dioptimalkan,\" tegasnya. Hingga akhirnya paripurna yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut, serta dipimpin langsung Ketua DPRD RL Drs Darussamin M.Si tersebut disepakati oleh semua fraksi untuk dibahas bersama. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: