PBK Dapat Informasi Kebakaran Palsu

PBK Dapat Informasi Kebakaran Palsu

CURUP, BE - Petugas Pemadam Kebakaran (PK) pada Satpol PP Rejang Lebong sekitar pukul 11.06 WIB Kamis (13/12) kembali mendapatkan informasi palsu.  Kebakaran dilaporkan terjadi di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Kondisi itu membuat dua unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran palsu, harus pulang tampa memadamkan api, meski sudah menempuh jarak cukup jauh lebih kurang 10 kilometer dari Kota Curup.

Kepala Kantor Satpol  PP RL Drs. Rektor V. Armada menerangkan, sebelum menuju Desa Suban Ayam, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran dari nomor handphone 085366898545.  Mendapatkan laporan dengan bergegas satuan Pemadam Kebakaran langsung menuju kelokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman api, tanpa pasti bertanya ada atau tidaknya kebakaran.

“Setelah dicek dan sempat berputar–putar di sekitar lokasi Desa Suban Ayam Kec. Selupuh Rejang, ternyata pihak PK Rejang Lebong tidak menemukan adanya aksi kebakaran tersebut.  Setelah dihubungi, nomor HP 085366898545 sebagai pelapor kejadian kebakaran ini, ternyata  tidak aktif lagi, bahkan ada juga nomor berbeda yang menyatakan bahwa hal yang sama yaitu 085267359798,” kata Rektor .

Kejadian seperti ini kerap dialami petugas pemadam kebakaran. Ditahun 2012 ini saja telah tercatat lebih kurang 6 kali aksi penipuan kebakaran yang dilakukan oleh kalangan masyarakat yang terbilang iseng dan tak bertanggung jawab.  Atas kejadaian yang kerap membuat pihak Pemadam Kebakaran kecawa dan geram.  “Ternyata masih adanya oknum masyarakat  yang tak mengerti pentingnya bantuan darurat masyarakat . Sehingga kejadian semacam kebakaran ini malah jadi permainan yang terbilang iseng.  Contohnya yang terjadi hari ini, pihak Pemadam Kebakaran ditipu mentah-mentah oleh  informasi tersebut,” kata Rektor. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: