Dilarang Tampil di Piala Dunia, Suarez Pilih Mudik

Dilarang Tampil di Piala Dunia, Suarez Pilih Mudik

MONTEVIDEO - Luis Suarez akhirnya benar-benar hilang dari Piala Dunia 2014. Bukan hanya dilarang tampil membela Uruguay, bomber berusia 27 tahun itu juga tak akan menyaksikan sisa pertandingan di Brasil.

Pasalnya, bomber garang milik Liverpool itu memilih mudik ke Uruguay. Keputusan itu diambil setelah FIFA selaku induk sepakbola dunia menjaruhkan sanksi sembila laga internasional plus empat bulan pada Suarez.

AUF atau Federasi Sepakbola Uruguay memastikan, Suarez bakal segera berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman.

“Saat ini dia akan kembali berkumpul dengan keluarganya saat kembali ke Uruguay. Dalam hal ini, kami akan memberikan dukungan penuh untuknya. Suarez tentu sangat kecewa dengan situasi ini,” terang Presiden AUF, Wilmar Valdez di laman Sky Sport, Jumat (27/6).

Valdez menambahkan, situasi itu bukan hanya merugikan Suarez. Timnas Uruguay pun kecipratan getahnya. Pasalnya, mantan bomber Ajax Amsterdam itu merupakan pilar tak tergantikan di lini depan Uruguay.

“Dia bukan hanya pesepakbola. Dia adalah manusia. Situasi ini tentu sulit untuknya. Sebagai manusia dan pesepakbola, dia akan mendapat dukungan penuh dari kami,” tegas Valdez. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: