Tahan Rusia, Aljazair Tantang Jerman

Tahan Rusia, Aljazair Tantang Jerman

CURITIBA - Aljazair mencetat sejarah baru di pentas Piala Dunia. Untuk kali pertama, mereka berhasi lolos ke babak 16 besar, setelah tiga Piala Dunia yang pernah mereka ikuti sebelumnya  hanya berakhir  di fase grup.

Hasil tersebut diraih Islam Slimani dan kawan-kawan setelah menahan imbang Rusia dengan skor 1-1 dalam laga penutup Grup H, Piala Dunia Brasil 2014, Jumat (27/6) dini hari WIB.

Rusia sebenarnya unggul lebih dulu lewat aksi Aleksandr Kokorin saat pertandingan memasuki menit ke-6. Namun, Aljazair memupus harapan skuat Beruang Merah itu dengan gol  Slimani pada menit 60.

Skor 1-1 membuat Rusia harus angkat kaki dari perhelatan ini bersama wakil Asia, Korea Selatan yang menjadi juru kunci Grup H.

Sementara bagi Aljazair, hasil itu membuat mereka  berhak mendampingi Belgia maju ke fase knock out. Belgia keluar sebagai juara grup dengan tiga kali menang. Sedangkan Aljazair finish  di  urutan kedua dengan empat poin dari sekali menang dan sekali seri.

Namun wakil Afrika itu tidak boleh terlalu lama bersuka ria. Pasalnya, di babak 16 besar mereka sudah ditunggu oleh raksasa Eropa, Jerman.

Der Panzer -julukan Jerman- merupakan juara Grup G, dengan tujuh poin dari sekali bermain imbang dan dua kali menang. Lawan terakhir yang dijinakkan Mesut Ozil dan kawan-kawan adalah Amerika Serikat, Kamis (26/6) malam.  Negeri Paman Sam itu dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0.

Meski kalah, Amerika tetap lolos ke putaran selanjutnya  sebagai runner up Grup G. Nantinya Amerika akan menjajal ketangguhan juara Grup H, Belgia yang belum pernah kalah di perhelatan ini. (zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: