Jerman-AS Lolos Babak 16 Besar

Jerman-AS Lolos Babak 16 Besar

RECIFE - Jerman dan Amerika Serikat mengamankan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Jerman menekuk AS dengan skor 1-0 (0-0) pada laga terakhir Grup G di Arena Pernambuco, Kamis (26/6) malam WIB.

Thomas Muller menjadi pahlawan kemenangan Jerman setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-55. Hasil itu membuat Jerman berhak menyandang status juara Grup G dengan koleksi tujuh angka.

Di sisi lain, AS juga terbantu dengan skor tipis itu. Pasalnya, jika kalah dengan skor sangat telak, skuat racikan Jurgen Klinsmann itu bakal angkat koper. Selain itu, AS juga terbantu kemenangan tipis Portugal atas Ghana dengan skor 2-1 pada laga yang dilangsungkan bersamaan.

Hasil itu membuat AS menempati posisi kedua dengan koleksi empat angka. Clint Dempsey dkk sebenarnya memiliki nilai yang sama dengan Portugal. Namun, AS tak mengalami defisit gol alias nol.

Di sisi lain, Portugal yang juga megantongi empat angka mengalami defisit tiga gol. Itu tak lepas dari kekalahan Portugal atas Jerman dengan skor empat gol tanpa balas pada laga perdana lalu.

Dalam laga itu, Jerman menguasai permainan sebanyak 62 persen. Philipp Lahm dkk juga mampu melepaskan sepuluh tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang AS. Di sisi lain, AS hanya bisa melepaskan tiga tembakan tanpa satupun yang mengarah ke gawang Jerman. (jos/jpnn)\"reus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: