Siskamling Selalu Digiatkan

Siskamling Selalu Digiatkan

Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal melakukan program Siskamling setiap malamnya, hal ini dilakukan mengingat sudah berapa kali warga Desa Suku Tiga kerap kemalingan.

Dengan adanya siskamling menumbuhkan rasa saling kepedulian yang tinggi. Dengan diperlakukan siskamling setiap warga mendapat giliran untuk berjaga malam, dimulai pukul 21.00 WIB-05.00 WIB jika tidak maka ada sanksi yang sudah ditetapkan sesuai dengan kesepakatan bersama.  \"Kita melakukan program ini sesuai jadwal, hampir setiap malam semua warga bergiliran untuk jaga malam,\" kata Kades Suku Tiga Jauhari kepada wartawan, kemarin.

Dikatakanya, harapan dengan adanya siskmaling ini, bisa sama-sama bekerjasama dengan aparat kemanan. Untuk menciptakan rasa ketertiban. Ditambah dengan siskamling maka jika bisa diikuti oleh desa lainnya.\"Jika ada yang mencurigakan bisa saling berkoordinasi dengan baik,\" jelasnya. Untuk program ini sudah berjalan selama 4 bulan ini, hal ini terus akan dilakukan karena dengan siskamling toleransi antar warga terjalain dengan baik.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: