Nasib 65 Honorer K1 Ditentukan Minggu Ini

Nasib 65 Honorer K1 Ditentukan Minggu Ini

KOTA MANNA, BE - Kepastian apakah ke 65 honorer Kategori 1 (K1) di Pemkab  BS dapat diterima dan diangkat menjadi CPNS tanpa tes akan ditentukan dalam minggu ini. Hal ini diungkapkan Sekkab BS, Drs H Zainal Abidin Merahli melaui Kabid Pengadaan, Pensiun dan Kesejahteraan Pegawai di Dinas Kepegawaian dan Diklat (BKD) BS, Diaz Dado SE, kepada BE kemarin.

Menurutnya, penentuan waktu tersebut diketahui dari hasil pertemuan  dengan pihak BKN dan MenPAN RB beberapa waktu lalu. Pihak MenPAN RB berjanji akan mengumumkan hasil verifikasi pada Minggu ini.

Dari pengumuman itu nanti, akan diketahui apakah ke 65 honorer K1 itu akan  dapat diangkat menjadi CPNS tanpa tes atau malahan harus masuk pada honorer K2. \"Kami masih menunggu kabar dari pusat, ya kalau para honorer K1 itu dinyatakan tidak lulus, maka mereka masuk honorer K2,\" ucapnya.

Ditambahkannya, kalau untuk honorer K1 yang dinyatakan lulus, maka terhitung 31 Desember ini pemberkasannya itu diangkat CPNS sudah lengkap. Sedangkan untuk honorer K1 BS hingga saat ini belum ada keputusan. Namun dirinya mengatakan kalau saat ini pihaknya masih berusaha untuk memperjuangkan nasib para honorer K1 itu. Terlebih lagi syarat-syarat dari BKN sudah lengkap. Hanya saja untuk persyaratan dari menPAN RB dan hasil pemeriksaan BPKP yang belum lengkap yakni masalah sumber penggajian para honorer BS itu apakah dari APBN atau APBD.

\"Sebenarnya tinggal hasil pemeriksaan berkas dari BPKP lagi yang masih bermasalah terkait sumber biaya honorer para honor itu, kalau persyaratan yang lain sudah lengkap malahan asli semua yang kami serahkan, tapi untuk pastinya tunggu saja pengumunan dari MenPAN RB dalam minggu ini,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: