Tunggu Gebrakan Wisata

Tunggu Gebrakan Wisata

Kades Datar Lebar, Taba Penanjung, Budiman kini masih menunggu gebrakan sektor wisata dari Dinas Pariwisata. Karena kondisi wisata di Benteng kini mati suri. Termasuk objek wisata di air terjun di Desa Dayar Lebar kini terbengkalai, Padahal aspek wisata ini sangat potensial untuk dikembangkan.

\"Ya kami menunggu gebrakan dari Dinas Pariwisata belum juga muncul. Terakhir ada  terobosanwaktu masa Pak Azman Kawil, beliau kini sudah pensiun. Kalau saat ini belum ada,\" tukas Budi.

Budi menjelaskan kondisi objek wisata kondisi wisata itu justru kian tak terurus. Dulu kawasan air terjun itu terawat baik, tapi kini telah menjadi semak belukar.

\"Dulu sempat dibuka dan dikelola dengan baik. Bahkan diberlakukan karcis parkir, tetapi kini sudah tak ada lagi. Kami mengharapkan objek wisata ini dibuka lagi. Karena dampaknya bisa meramaikan desa dan bisa menambah kas desa,\'\' sampai Budi. Objek wisata air terjun itu, kini hanya sesekali saja dikunjungi masyarakat. Terutama pengunjung yang ingin berkemah. Namun, jumlahnya sangat kecil. Budi berharap kondisi ini berubah saat momen pergantian akhir tahun nanti.  Banyak pengunjung berdatangan ke lokasi air terjun tersebut. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: