BPMD Usul Mobil Operasional

BPMD Usul Mobil Operasional

TALANG EMPAT, BE- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) mengusulkan pengadaan mobil operasional. Mobil ini untuk setiap desa terpencil di Bengkulu Tengah. Pemberian mobil ini dimaksudkan untuk memperlancar akses ekonomi dan sosial warga di desa terpencil. “Peluangnya ada, sebab itu kami sudah ajukan usulannya ke pusat,” jelas Kepala BPMPD, Agussalim.

Di Benteng masih banyak terdapat daerah sulit dijangkau. Bahkan ada beberapa desa tidak memiliki angkutan menuju desa tersebut. Selama ini warga kebingungan untuk membawa hasil kebun mereka. Sebab tak ada angkutan, sehingga mereka hanya mengandalkan para toke dalam menjual hasil kebunnya. Hal itu sangat merugikan petani. Karena komoditi perkebunan dan pertanian dibeli dengan harga renda oleh toko tersebut.

\'\'Dengan adanya mobil operasional nanti, diharapkan warga bisa membawa hasil kebunnya langsung ke pabrik. Dengan demikian warga bisa mendapatkan keuntungan lebih besar,” jelasnya.

Terpisah Kades Air Napal Kecamatan Bang Haji, Arif mengatakan menyambut baik dan mendukung program mobil operasonal itu. Dia berharap desa mereka mendapatkan bantuan itu. Sebab dari Desa Air Napal menuju pusat kecamatan dan ibu kota kabupaten sangat sulit. Angkutan menuju desa itu juga tidak ada. \'\' Kalau mau keluar atau masuk ke desa kami hanya mengandalkan angkutan PT Bio. Warga terpaksa menumpang,” terang Arif. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: