Andy Murray Mulus di Laga Perdana Wimbledon

Andy Murray Mulus di Laga Perdana Wimbledon

WIMBLEDON - Andy Murray mengawali laga perdana Wimbledon 2014 dengan mulus. Petenis terbaik Inggris Raya itu sukses menekuk David Goffin dengan skor 6-1, 6-4, 7-5 di Centre Court, Senin (23/6) malam WIB.

Kemenangan itu membuat juara bertahan tersebut berhak melaju ke babak kedua. Namun, kemenangan itu memang sudah diprediksi. Sebab, Murray yang menempati seeded ketiga hanya menghadapi petenis peringkat ke-105 dunia.

Selain itu, pengalaman kedua petenis itu di turnamen level Grand Slam memang bak bumi dan langit. Murray adalah juara bertahan, sementara prestasi terbaik Goffin hanyalah melaju ke babak keempat Prancis Open 2012.

Kemenangan itu untuk sementara membuat Murray bisa lepas dari bayang-bayang kegagalan di Aegon Championships lalu. Ketika itu, Murray gagal melenggang ke podium juara.

Bagi Murray, Wimbledon memang menjadi ajang paling pas untuk merebut gelar juara level Grand Slam. Sejak musim 2008, prestasi peraih emas Olimpiade 2012 itu memang terus meningkat.

Pada 2008, Murray hanya mampu melaju hingga babak perempat final. Namun, setelah itu, Murray selalu sukses menembus minimal babak semifinal. Puncaknya ialah ketika Murray sukses melenggang ke tangga juara pada musim lalu. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: